Rumor bahwa LG Electronics akan meluncurkan produk terbarunya yang diberi label LG X3 sepertinya mendekati kenyataan. Beberapa situs dan media online bahkan menjadikannya bukan hanya isapan jempol. Jika ini terjadi maka berbagai merek Smartphone dengan Android sebagai OS nya akan mengalami persaingan yang cukup ketat. Samsung dan Motorola adalah beberapa contoh pabrikan yang mengusung sistem operasi ini. Jika LG X3 dirilis, maka akan menjadi penantang keras Samsung Galaxy S III.

LG X3 merupakan ponsel pintar yang mengusung sistem operasi terbaru besutan Google, Ice Cream Sandwich atau Android 4.0. Dengan prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3 dan layar 4,7 inch menambah kehandalan smartphone ini. Untuk pengambil gambar ataupun ber Skype ria, X3 dilengkapi dengan 8 megapixel kamera belakang dan didepan tersemat kamera 1.3 megapixel. Daya dukung baterai cukup baik yaitu 2000 mAh, sebagaimana diketahui bahwa konsumsi daya sebuah ponsel pintar sangatlah boros. Spesifikasi lengkap Smartphone LG X3 ini dapat anda lihat di bawah.

Spesifikasi LG X3

Sistem operasi : Android 4.0

Ukuran layar : 4.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels, kerapatan 312 ppi Touchscreen (Capacitive, Multi-touch)

Prosesor : Quad core NVIDIA Tegra 3

Media penyimpan : Internal 16 GB dan terdapat slot microSD

Kamera : Depan 8 megapixel, Belakang 1.3 megapixel

Konektifitas Data : HSDPA+ (4G) 21.1 Mbit/s, UMTS, EDGE, GPRS

Fitur lain :

Wi-Fi 802.11 b, g, n, microUSB USB 2.0, Accelerometer, A-GPS, email (IMAP, POP3, SMTP) dan masih banyak yang lainnya seperti Kalender, Alarm, Pembuka Dokumen, kalkulator serta Phonebook unlimited entri.

Seperti halnya Smartphone Android lain di kelasnya, Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang di usung oleh LG X3 ini sangat mudah dalam hal pengoperasiannya dan telah di dukung banyak sekali aplikasi serta game gratis pihak ketiga yang bisa anda download langsung di Android Market. Dari sini dapat sedikit di simpulkan bahwa tahun 2012 adalah surga bagi Android dan akan diramaikan dengan kehadiran LG X3 ini.

Author